===========>>> SELAMAT DATANG DI WEBSITE DINAS PERTANIAN DAN PERKEBUNAN ACEH <<<===========

SMK PP Negeri Kutacane Aceh melakukan MOU dengan SEAMEO Biotrop Bogor

Kategori : Pendidikan Jumat, 07 September 2018 - Oleh admin01

BOGOR – SMK PP Negeri Kutacane menjalin hubungan kerjasama dengan SEAMEO Biotrop Bogor. Hubungan kerjasama dalam bidang pendidikan, pelatihan dan magang bagi guru, tenaga kependidikan dan siswa. Kerjasama SMK PP Negeri Kutacane dengan SEAMEO Biotrop Bogor ditandai dengan pertemuan yang diterima oleh Dr.Jesus C.Fernandez deputy Directory for program, staf Jonner Zulhamsyah serta instruktur SEAMEO Biotrop .

Dan latihan guru mulai tanggal 3 – 8 September 2018, hadir dalam pertemuan kerjasama tersebut Kepala SMK PP Negeri Kutacane Muhammad,SP,MP, dan guru magang dari SMK PP Negeri Kutacane sebanyak 4 peserta serta guru dari SMK PP Negeri Bireun dan SMK Metro Aceh.

Dalam pertemuan kerjasama tersebut Dr.Jesus C.Fernandez menyampaikan bahwa pihaknya siap memfasilitasi peserta magang guru dan peserta didik dari SMK dalam mendukung program sekolah pendukung Ketahanan Pangan Nasional dikementerian Pendidikan Nasional tahun 2018.

Seameo Biotrop saat ini menjalankan program, mengembangkan Comunity Center, Pengembangan komoditi unggulan, Seameo akan berkolaborasi dengan SMK mengembangkan komoditi unggulan.

Program Seameo Biotrop reklamasi lahan bekas tambang, Peningkatan kapasitas siswa dan guru, Seameo akan dilink untuk lulusan SMK serta program lainnya adalah SMART BI fokus ke buah dan sayuran yang perlu dikembangkan di SMK PP Kutacane, program pendamping magang guru rencana MOU untuk pra kerin tahun 2019 di Seameo Biotrop.

Dan program Juragan Usia Sekolah (JUS), ditambahkan, Seameo juga telah melaksanakan Training guru, school garden lebih 100 sekolah telah dilatih pelatihan bagi handicap tahun2018.

Dalam penyampaian Kepala Sekolah SMK PP Negeri Kutacane Muhammad,SP,MP dihadapan Seameo bahwa telah bekerjasama dengan SEAMEO Biotrop, SEAMEO simolec, seminar urban farming, workshop Kewirausahaan pemateri SEAMEO di malang untuk sountheast Asia 2018,
“Itulah kegiatan yang telah dilaksanakan dengan SEAMEO.” Kedepannya akan mengirim siswa magang ke Seameo Biotrop dan juga guru produktif sebagai tindak lanjut program kerja sama.

SMK PP Negeri Kutacane dalam program sekolah pendukung Ketahanan Pangan Nasional bantuan dirjen PTSMK Kementerian Pendidikan Nasional juga telah mengadakan sosialisasi sekolah pendukung ketahanan pangan nasional. Kegiatan in house training penulisan bahan ajar bagi tenaga pendidik dan kependidikan serta ini house training bagi guru produktif dan maintenance alsintan, praktek pangan serta akan mengirimkan guru sebagai asesor di Jakarta dan magang guru produktif di P4TK Cianjur.

(Artikel ini telah tayang di http://spionase-news.com/2018/09/07 dengan
judul smk-pp-negeri-kutacane-aceh-melakukan-mou-dengan-seameo-biotrop-bogor)