===========>>> SELAMAT DATANG DI WEBSITE DINAS PERTANIAN DAN PERKEBUNAN ACEH <<<===========

Pembangunan Irigasi Alue Jang Aceh Jaya Dinilai Asal Jadi, Diduga Ada Markup

Kategori : Daerah Selasa, 26 Februari 2019 - Oleh datintanbun

Kondisi Saluran Irigasi di kawasan Desa Alue Jang, Kecamatan Pasie Raya, Aceh Jaya yang baru dibangun tapi dikeluhkan masyarakat akibat ada kerusakan

  

Calang (20/2) | Masyarakat Alue Jang, Kecamatan Pasie Raya, Aceh Jaya mengaku kecewa dengan pembangunan irigas (saluran air) di kawasan desa setempat yang dinilai asal dibangun dan tidak sempurna.

Menurut salah seorang masyarakat, irigasi tersebut secara kasat mata tidak bisa dikatakan sebagai saluran air untuk mengairi persawahan warga karena benar-benar hancur.


“Apa saluran itu, itu dibangun asal jadi, kami tidak bisa memanfaatkan itu, setidaknya dengan anggaran yang besar kayak gitu harus bisa dimanfaatkan lah, jangan kayak gini, cari untuk enggak gini juga,” jelasnya.

Menurutnya, pekerjaan yang dilakukan kontraktor tersebut sudah sangat keterlaluan dan bisa masuk kategori adanya korupsi dan markup jika pembangunan seperti ini.

“Coba ke sini, lihat gimana kondisi saluran air ini, udah mulai dindingnya tipis, ada yang sudah roboh, ada yang sudah retak dan juga tidak layak,” tambahnya.

“Kita harap dinas PU Aceh Jaya untuk dapat melakukan evaluasi pekerjaan ini, dan kita juga meminta pihak Kejaksaan untuk melakukan penyelidikan terhadap proyek ini. Karena kita yakin ada indikasi mark up kalau kayak gini pembangunan,” tambahnya.

 

Sementara itu, Keuchik Alue Jang, Ruslian juga menyampaikan hal yang sama, dimana ia meminta Pemkab melalui Dinas terkait untuk memperbaiki kembali irigasi yang dibangun dengan anggaran yang mencapai Rp 4 Miliar tersebut.

“Kita tidak protes atau tidak komplain, hanya saja kami meminta untuk diperbaiki sehingga bermanfaat untuk kami seperti punya Dinas Pertanian,” tutupnya. [◦ˆ⌣ˆ◦]


Artikel ini telah tayang di sini