===========>>> SELAMAT DATANG DI WEBSITE DINAS PERTANIAN DAN PERKEBUNAN ACEH <<<===========

SMK-PP Negeri Saree Siap Cetak Kader Pertanian Milenial Melalui PPDB 2019

Kategori : Pendidikan Rabu, 27 Februari 2019 - Oleh datintanbun

 

Aceh Besar | SMK-PP Negeri Saree selaku SMK Pencetak Kader Pertanian Milienial yang handal, bertaqwa dan berkarakter yang merupakan SMK dibawah Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh dalam melaksanakan PPDB tahun 2019 ini merujuk pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Republik Indonesia Nomor 51 TAHUN 2018 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru pada TK, SD, SMP, SMA, dan SMK yang dikeluarkan pada 31 Desember 2018.

Tahun 2019 ini, pihak SMK-PP Negeri Saree membuka 3 Bidang Kompetensi Keahlian bagi tamatan SMP/sederajat selaku calon siswa baru, yaitu 1) Agribisnis Produksi Tanaman : Agribisnis Tanaman Pangan Hortikultura (ATPH), Agribisnis Tanaman Perkebunan (ATP, dan Pemuliaan dan Perbenihan Tanaman (PPT), 2) Agribisnis Produksi Ternak : Agribisnis Ternak Ruminansia (ATR), dan Agribisnis Ternak Unggas (ATU), dan 3) Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP).

Para calon siswa baru yang mendaftar wajib melengkapi persyaratan yang telah ditetapkan panitia PPDB yang merujuk pada Permendikbud 51 Tahun 2018 yaitu ; 1) Putra dan Putri warga Negara Indonesia, 2) Umur maksimal 21 tahun, 3) Foto copy nilai Raport SMP/sederajat Semester I – V sebagai pengganti SKHU yang telah dilegalisir, 4) Memiliki nilai rata-rata raport minimal 7,50, 5) Fotocopy Kartu NIS Nasional 2 ( dua ) lembar, 6) Fotocopy Akte Kelahiran, 7) Surat Keterangan Berkelakuan Baik (SKBB) dari Kepala Sekolah asal 1 (satu) lembar, 8) Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Dokter Pemerintah, 9) Tidak Buta Warna, dan 10) Pas photo warna (latar belakang merah) 3 x 4 cm sebanyak 3 (tiga) lembar. Para calon siswa tersebut nantinya akan dites dalam beberapa jenis tes yang akan dilaksanakan selama 2 hari pada 8 April ; Ujian Tulis, Wawancara, dan Pengajian, sedangkan tanggal 9 April ; Ujian Fisik dan Kesehatan. Hasil ujian akan diumumkan pada 15 April 2019.

Kepala SMK-PP Negeri Saree, Muhammad Amin, SP.,MP mengharap PPDB tahun 2019 ini dapat menyaring dan menghasilkan calon siswa baru yang memiliki Kompetensi Akademik Dasar yang baik dan juga calon yang memiliki karakter serta motivasi yang kuat sehingga akan melahirkan Kader Pertanian Milenial yang handal, bertaqwa dan berkarakter dengan menghadapi perkembangan zaman khususnya dalam hal ketahanan pangan. Disamping itu, dengan in put yang baik, dalam hal ini calon siswa baru, akan menjamin keberlangsungan program revitalisasi SMK-PP Negeri Saree yang merupakan bagian dari tuntutan Inpres nomor 9 tahun 2016 yang merupakan prioritas presiden dalam bidang pendidikan vokasi.

Kepala sekolah juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh serta Dinas Pendidikan Aceh yang terus mendukung dan membina SMK-PP Negeri Saree, semoga dengan dukungan dan pembinaan yang baik akan mendorong pihak sekolah untuk terus berbuat yang terbaik dalam memajukan pendidikan khususnya pertanian.

Pihak sekolah juga terus mendorong, menyemangati dan mendukung dalam segala hal kepada Panitia PPDB SMK-PP Negeri Saree untuk tetap semangat dan pantang menyerah dalam melakukan sosialisasi, publikasi, promosi, dan penjaringan calon siswa baru tahun 2019 ini. [◦ˆ⌣ˆ◦]

 

Sumber : Khatmi, S.Pd (Wakasek Humas dan Kerjasama SMK-PP Negeri Saree)