===========>>> SELAMAT DATANG DI WEBSITE DINAS PERTANIAN DAN PERKEBUNAN ACEH <<<===========

Hasil Seleksi P3K, 58 Honorer Guru dan Penyuluh Pertanian di Abdya Lulus

Kategori : CPNS Senin, 08 April 2019 - Oleh datintanbun

Peserta melihat hasil seleksi tenaga kontrak daerah Abdya tahun 2013 yang diumumkan di papan pengumuman Kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Selasa (4/11/2013).

 

Blangpidie (05/04) | Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI akhirnya mengumumkan secara resmi hasil kelulusan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) Tahap I Tahun 2019.

Pengumuman hasil kelulusan tersebut setelah tes dengan menggunakan CAT UNBK dilaksanakan lebih satu bulan lalu atau pada 23 Februari 2019. Peserta yang dinyatakan lulus sebanyak 58 orang setelah memenuhi nilai ambang batas atau passing grade.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Abdya, drh Hj Cut Hasnah Nur yang dihubungi Serambinews.com, Jumat (5/4/2019 membenarkan kalau Kemenpan RB RI telah mengumumkan hasil tes seleksi PPPK/P3K Tahap I Tahun 2019. Penyampaian hasil kelulusan seleksi tersebut berdasarkan Surat Kepala BKN Pusat Nomor: K-26-30/P5/IV/19.01 tanggal 1 April 2019 tentang hasil seleksi PPPK/P3K Pemkab Abdya.

Di Abdya, dari 119 peserta yang mengikuti seleksi pada 23 Februari lalu, sebanyak 58 orang dinyatakan lulus atau memenuhi nilai ambang batas atau passing grade dan 61 peserta tidak lulus.

Seleksi yang dilaksanakan 23 Febrauri lalu diikuti 119 peserta adalah eks Tenaga Honorer K-2 Jabatan Guru yang berpendidikan S-1 sejumlah 81 orang dan 38 orang Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu (THLTB) Penyuluh Pertanian dengan kualifikasi pendidikan SMK Pertanian atau SLTA plus Sertifikasi dibidang Pertanian.

Hasil seleksi sebagaimana telah diumumkan Kemenpan RB RI bahwa dari 81 peserta tenaga honorer jabatan guru sebanyak 23 orang lulus passing grade dan 58 peserta tidak lulus. Kemudian dari 38 peserta THLTB Penyuluh Pertanian, sebanyak 35 orang lulus passing grade dan 3 orang tidak lulus.

Hasil kelulusan seleksi penerimaan P3K tersebut, menurut Hj Cut Hasnah Nur, sudah dilaporkan kepada Bupati Abdya .

Setelah dilapor kepada Bupati, Kepala BKPSDM Abdya menyampaikan hasil seleksi dengan lampiran nama-nama yang lulus kepada Dinas Pendidikan dan Kebudyaan (Disdikbud) dan Dinas Pertanian dan Pangan (Distanpan) Kabupaten Abdya, Jumat (5/4) kemarin.

Hasil seleksi penerimaan PPPK/P3K Tahap I 2019, menurut Cut Hasnah Nur juga segera dimasukkan ke dalam website abdya go.id dan Face Book info BKPSDM Abdya. “Peserta, bisa melihat hasil kelulusan dengan membuka website abdya go.id dan FB info BKPSDM Abdya,” katanya. [◦ˆ⌣ˆ◦]


Artikel ini telah tayang di sini