===========>>> SELAMAT DATANG DI WEBSITE DINAS PERTANIAN DAN PERKEBUNAN ACEH <<<===========

Menteri Pertanian Silaturahmi dengan Insan Pertanian

Kategori : Nasional Sabtu, 08 Juni 2019 - Oleh Ibrahim

 

Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia (RI) Dr Ir H Andi Amran Sulaiman, MP, melakukan silaturahmi dengan insan pertanian yang bekerja di seluruh Indonesia, yang dikemas dalam Halal bi Halal, di Hotel Claro Makassar, Sabtu (8/6/2019).

Mereka yang hadir itu, tampak para Kepala Dinas Pertanian se Indonesia, Dekan Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin (Unhas), para alumni Agrokompleks Unhas, serta para pensiunan pertanian, baik dari pusat Jakarta, maupun yang bertebaran di daerah, khususnya di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pada kesempatan ini, Mentan Amran Sulaiman berpesan dan menegaskan, agar setiap insan insan pertanian selalu bekerja keras dan bekerja cerdas dalam mempertahankan capaian pertanian saat ini.

“Baru saja kita menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Dan ini sudah tiga tahun berturut turut kita raih. Ini sejarah baru bagi Kementerian Pertanian,” ungkap Amran yang disambut aplaus para hadirin.

Amran juga meneritakan berbagai kemajuan dalam inovasi pertanian yang berujung pada peningkatan produksi pertanian, termasuk meningkatkan kesejahteraan petani. “Dengan majunya pertanian saat ini, para petani semakin sejahtera, meski tidak ada kenaikan harga. Yah, selama ini memang permainan harga dilakukan para mafia, yang telah kita berantas,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Halal bi Halal Dr Ir Arifin Tasrif, M.Sc menyampaikan, tujuan utama kegiatan ini diselenggarakan untuk mempererat hubungan silaturahmi sesama Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkup Pertanian dalam mendukung pertanian  di masa datang. “Semoga halal bi halal ini, kita dapat memetik hikmah dan pertanian sebagai ujung tombak bahan pokok, dapat lebih meningkat,” ujarnya. [◦ˆ⌣ˆ◦]

Artikel ini telah tayang di sini