===========>>> SELAMAT DATANG DI WEBSITE DINAS PERTANIAN DAN PERKEBUNAN ACEH <<<===========

Workshop Petugas Lapang Dalam Pengamatan OPT Hortikultura

Kategori : Kegiatan Dinas Kamis, 27 Juni 2019 - Oleh admin01

 

Banda Aceh | Workshop Petugas Lapang dalam Pengamatan OPT Hortikultura telah dilaksanakan pada tanggal 18, 20 dan 26 Juni 2019 masing-masing berlokasi di LPHP Banda Aceh, LPHP Keumala dan LPHP Pulo Ie. Pada awal Juli mendatang workshop serupa akan dilaksanakan di LPHP Peureulak.


Pertemuan ini dihadiri oleh petugas POPT yang wilayah kerjanya merupakan sentra tanaman hortikultura. Adapun narasumber pada pertemuan tersebut adalah Kepala UPTD BPTPHP, Kasi Proteksi Tanaman Pangan dan Hortikultura, dan Staf Teknis Proteksi Tanaman Hortikultura.

 

 


Adapun materi yang disampaikan adalah tentang Kebijakan Perlindungan Hortikultura, Pengendalian OPT Hortikultura, dan Pedoman Pengamatan dan Pelaporan OPT/DPI. Dalam kesempatan ini, Ibu Kepala UPTD BPTPHP juga menyampaikan tentang penyebaran OPT Spodoptera frugiperda yang sangat masif dan telah menyerang tanaman jagung di beberapa daerah sentra jagung di Aceh.

 

 

Oleh karena itu beliau mengharapkan seluruh petugas POPT untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap S. Frugiperda, karena OPT ini juga dapat menyerang tanaman hortikultura, padi dan kedelai.

 

 


Kegiatan ini bertujuan agar peserta dapat dan mampu memahami tentang kebijakan perlindungan hortikultura dalam pengamatan dan pelaporan OPT/DPI hortikultura Tahun 2019 agar dapat melaksanakan program perlindungan tanaman hortikultura dengan baik. [◦ˆ⌣ˆ◦]