===========>>> SELAMAT DATANG DI WEBSITE DINAS PERTANIAN DAN PERKEBUNAN ACEH <<<===========

Cetak Sawah Baru Bireuen Dimulai

Kategori : Kegiatan Dinas Selasa, 09 Juli 2019 - Oleh datintanbun

Danrem tinjau cetak sawah baru di Aceh Timur.


Bireuen | Program cetak sawah baru seluas 40 hektar di Gampong Pante Peusangan, Kecamatan Juli, Bireuen dimulai dengan mempeusijuek alat berat, Sabtu (6/7).

Dana program ini bersumber dari Otsus 2019 tersebut bekerjasama dengan Kodim 0111/Bireuen. “Keterlambatan dimulainya pelaksanaan fisik karena akses mobilisasi alat berat belum tembus ke lokasi,” ungkap Kadis Pertanian Bireuen, M Nasir SP MSM.

Pekerjaan ini, diperkirakan M Nasir, dapat selesai dua bulan ke depan. Sehingga, nantinya menjadi sawah baru dalam rangka membantu masyarakat sebagai lahan untuk menanam padi.


Lokasi cetak sawah baru berada di kawasan Pante Peusangan yang dulunya belum ada jalan tembus. Di mana pembukaan jalan ke sana hasil kerjasama antara Pemkab dengan Kodim berhasil membuka sepanjang 12 Km dari Gampong Sarah Sirong Jeumpa ke Pante Peusangan.

Dijelaskan, pada Sabtu (6/7), dua alat berat di lokasi dipeusijuk oleh tokoh masyarat setempat yang dihadiri Wakil Bupati Bireuen, Muzakkar A Gani, dan Dandim 0111, Letkol Amrul Huda. “Jika cetak sawah baru tahun ini seluas 40 hektar sukses, Pemkab akan mengajukan lagi tahun depan seluas 250 hektar lagi,” kata Muzakkar.

Menurut Wabup, lokasi yang diajukan itu berada di kawasan Pante Peusangan karena memenuhi persyaratan dan kriteria. Saat pembukaan dimulainya pekerjaan cetak sawah baru, rombongan wabup meninjau ke lokasi pembangunan jembatan rangka baja oleh rekanan. [◦ˆ⌣ˆ◦]

 

Artikel ini telah tayang di sini