===========>>> SELAMAT DATANG DI WEBSITE DINAS PERTANIAN DAN PERKEBUNAN ACEH <<<===========

Harga Cabai Merah dan Hijau Selisih Rp 3.000, Segini Harga Saat Ini di Gayo Lues

Kategori : Daerah Senin, 09 September 2019 - Oleh admin01

 

Blangkejeren | Harga cabai merah dan cabai hijau masih tinggi di Kabupaten Gayo Lues (Galus), bahkan harganya hanya mengalami selisih Rp 3.000.

Harga cabai juga dilaporkan turun dari harga sebelumnya yang sempat mencapai Rp 65.000/kilogram dikabupaten itu.


Berdasarkan informasi yang diperoleh di pajak dan di sejumlah dipasar di Blangkejeren dan Kutapanjang, Minggu (8/9/2019), harga komoditi unggulan hasil tanaman muda berupa cabai merah dan hijau tersebut saat ini hanya selisih Rp 3000. Bahkan harga cabai itu dipajak dan dipasaran terkesan masih mahal.

Salah satu agen penampung cabai di Galus Aman Fauzi, mengatakan, harga cabai merah dan hijau saat ini masih stabil di kabupaten itu.

Bahkan harga tersebut masih mengembirakan bagi petani yang sedang melakukan musim panen, meskipun harga cabai mengalami turun dari harga sebelumnya sempat melambung mencapai Rp 65.000 hingga Rp 70.000/kg di kabupaten tersebut.

Dia mengatakan, harga cabai merah saat ini ditampung dari petani dan masyarakat itu seharga Rp 43.000/kg, sedangkan untuk harga cabai hijau alias cabai rawit berkisar Rp 40.000/kg.

Kendati harganya masih tinggi dan mengembirakan bagi masyarakat tersebut, namun untuk mendapatkan stok atau barang dari petani itu dalam jumlah banyak masih sangat sulit, karena hanya sebagian kecil petani yang sedang memasuki musim panen tersebut.

"Saat ini harga cabai merah dan hijau tersebut hanya mengalami selisih sedikit atau beda tipis di kabupaten itu, bahkan harga itu terkesan masih stabil," sebutnya. [◦ˆ⌣ˆ◦]

 

Artikel ini telah tayang di sini